Skatel-1chezone.blogspot.com Cara Berhenti Merokok | Cara Belajar
Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog yang Sederhana ini, Semoga Bermanfaat | No Bill, It's Free. No Gates, It's Open | Pake Software Bajakan Kok Bangga? | Mine is a world that begins with school... I'm smarter than most of the other kids, this crap they teach us bores me... Damn underachiever. They're all alike. we've been spoon-fed baby food at school when we hungered for steak... I'm in junior high or high school. I've listened to teachers explain for the fifteenth time how to reduce a fraction. I understand it. "No, Ms. Smith, I didn't show my work. I did it in my head..." Damn kid. Probably copied it. They're all alike. I made a discovery today. I found a computer. Wait a second, this is cool. It does what I want it to. If it makes a mistake, it's because I screwed it up. Not because it doesn't like me... Or feels threatened by me... Or thinks I'm a smart ass... Or doesn't like teaching and shouldn't be here... Damn kid. All he does is play games. They're all alike. We exist without skin color, without nationality, without religious bias... This is our world now... the world of the electron and the switch, the beauty of the baud. My crime is that of outsmarting you, something that you will never forgive me for.
[Toggle View] Index Post
[Toggle View] Main Content

Cara Berhenti Merokok

wah" sebuah pekerjaan yang keuntungannya 0.001% dari kerugiannya adalah "merokok" yang gunanya hanya untuk menghabiskan waktu untuk menunggu sesuatu, menghangatkan badan, senang, dan sekarang malah jd "gaya" bagi remaja. Sedangkan kerugiannya sangAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAT banyak.....mulai dr penyakit, boros, keluarga, kehamilan, pencemaran udara, nambah dosa, merugikan oranglain, dan lain sebagainya.

mungkin bagi perokok sudah saatnya memikirkan apa saja kerugian yang akan ditimbulkan dan telah dialami akibat "ROKOK", dan apa juga keuntungan yang didapat dr merokok? betapa tidak pedulinya terhadap diri sendiri, dan juga dpt merugikan orang lain. HANYA ROKOK, apa masalahnya bila tidak ngerokok? gk seneng?(cari hiburan game, berkumpul keluarga, rekreasi, atau apa....), bosen? (buat sesuatu yg berguna bagi diri sendiri atau orang lain). Mungkin bagi perokok SANGAT susah untuk berhenti, karena selain banyak orang yang merokok, juga sudah menjadi kebiasaan bertahun" sang sulit dihilangkan, namun bila ada NIAT dan USAHA kita dapat berhenti.

pertama2 bagi anda yang perokok berat....

usahakan langkah pertama yaitu..

1.ubah rokok anda menjadi rokok yang rendah nikotin..contohnya mild,star mild dll deh..^^(atau bila bisa menahan tdk merokok dan menggantinya dgn permen 0% glukosa)

lalu pikirkanlah hal ini sbg motivasi anda berhenti,
a.mempunyai pikiran bahwa membeli rokok adalah membakar uang
b.keluarga terdekat anda istri atau orang tua untuk menegur anda jika anda sedang merokok..
c.membuat komitmen sendiri agar tidak merokok..
dan yang paling penting konsultasi kedokter...
d.tidak baik bagi orang disekeliling anda yang menghisap asap rokok
e.itu menambah dosa, karena merugikan diri sendiri dan orang lain.


Di antara para perokok pasti ada yang ingin berhenti merokok tapi mereka tidak bisa. Salah satu sebabnya karena mereka tidak tahu cara berhenti merokok. Di sini saya memeri tau cara berhenti dengan para perokok bagaimana cara berhenti merokok. Berikut uraiannya.

RUMUS BERHENTI MEROKOK

BERHENTI MEROKOK (BM) = N . U . E . D

ket :


N = NIAT
U = USAHA
E = EVALUASI
D = DOA
NIAT

Segala sesuatu di awali dengan niat. Untuk berhenti merokok kita harus memiliki niat yang sangat kuat dan benar-benar ingin berhenti merokok (motivasi yang kuat). Karena berdasarkan pengalaman pribadi, aq pernah gagal berhenti merokok. Hal ini di sebabkan karena aq memiliki niat untuk berhenti tetapi tidak didorong oleh keinginan yang kuat berhenti merokok. Sebab ternyata niat saja tidak cukup tapi juga harus didorong oleh motivasi yang kuat berhenti merokok. Jika tidak yang dari awal kita sudah berniat untuk berhenti, bisa saja di tengah atau di akhir proses pemberhentian niat kita jadi melenceng atau hilang yang pada akhirnya berujung pada kegagalan, untuk itu niat harus benar-benar kita jaga. Maka dari itu niat kuat yang didorong dengan motivasi yang besar harus di miliki sejak awal.

USAHA

Orang yang sudah ketagihan dengan rokok biasanya tidak mungkin langsung dapat berhenti total kecuali ada sebab tertentu. Diperlukan usaha yang keras untuk melakukannya. Berikut beberapa usaha untuk berhenti merokok.

Mengurangi jumlah rokok.
Perbanyak membaca tentang rokok.
Beritahu teman.
MENGURANGI JUMLAH ROKOK

aq mulai berhenti merokok dengan mengurangi jumlah rokok yang dihisap per harinya. Seharinya aq bisa menghabiskan satu bungkus rokok. Hari pertama mulai berhenti merokok aq masih menghisap satu bungkus rokok, hari kedua 10 batang, hari ketiga 8 batang, hari ke empat 6 batang, hari ke lima 5 batang, hari ke enam 5 batang, hari ke tujuh 4 batang, berkurang seterusnya sampai akhirnya dalam satu hari aq tidak merokok dan itu membutuhkan waktu yang lama.

PERBANYAK MEMBACA TENTANG ROKOK


Selain itu aq juga banyak membaca tentang rokok. Ternyata semakin banyak baca aq semakin tahu kalau ternyata rokok itu sangat mengerikan. Rokok bagaikan serigala berbulu domba. Rokok sangat disayang oleh begitu banyak orang di seluruh dunia, bahkan kalau membeli rokok pun tidak pernah ditawar meskipun harganya naik dari tahun ke tahun.

Dalam satu batang rokok mengandung 10.000 radikal bebas dan tidak kurang dari 4000 bahan kimia berbahaya lainnya. Jadi baca buku tentang rokok juga merupakan salah satu usaha berhenti merokok.

BERITAHU TEMAN

Hal yang satu ini sangat penting mengingat biasanya seseorang merokok karena pengaruh teman. Dengan memberitahu teman kalau kita sudah berhenti merokok diharapkan pengertian dari mereka, sehingga ketika kita bersama teman tidak di tawari rokok karena mereka sudah tahu kalau kita berhenti merokok.

Setelah aq berhasil tidak merokok dalam satu hari aq merasa senang. Tapi setelah 1-2 minggu tidak merokok aq merasa pusing, enek, mual, kadang gemetar, lemas,lemah, lesu, tidak bersemangat. Lalu aq tidak tahan dengan kondisi tersebut dan saya merokok lagi selama satu bulan.

EVALUASI

Evaluasi sangat penting di lakukan untuk mengetahui sampai sejauh mana keberhasilan kita. Dari sinilah kita tahu di mana letak kekurangan dan kesalahan kita sehingga kita bisa memperbaikinya. Mengingat hal ini sangat penting aq lalu melakukan evaluasi atas usaha aq selama ini, dari situ aq tahu bahwa aq telah gagal.

aq menerima kegagalan itu dan aq berusaha bangkit. Justru dari kegagalan itulah aq jadi lebih mengerti bahwa untuk melakukan perubahan dari yang tadinya tidak baik menjadi lebih baik di butuhkan pengorbanan dan perjuangan yang keras. Lalu aq kembali melakukan usaha berhenti merokok.

DOA

Ada orang yang memulai dan malakukan suatu pekerjaan diimbangi dengan doa. Tetapi ada juga yang sering melupakan hal yang satu ini. Sebenarnya disadari atau tidak doa merupakan bagian penting dalam setiap melakukan hal. Biasanya doa di lakukan sebelum, ketika, dan sesudah melakukan suatu hal sesuai dengan keyakinan masiang-masing.

Dengan berdoa kita yakin bahwa ada yang diharapkan kepada Sang Khalik atas apa yang kita lakukan. Karena bagaimanapun manusia berencana Allah SWT jua yang menentukan. Dialah Yang Maha membolak-balikkan dan menguatkan hati seseorang. Doa itu sangat dan jangan sampai di tinggalkan. IKHTIAR TANPA DOA ITU SOMBONG, BERDOA TANPA IKHTIAR ITU MALAS.

Dan dengan tekad yang bulat, aq kembali mencoba berhenti merokok meskipun aq tahu apa yang akan aq rasakan. Sampai pada akhirnya aq berhasil berhenti merokok sampai sekarang...

Amien

Intinya Kalo Mau berhenti merokok Kita Harus Punya NIAT, USAHA dan YAKIN....^o^

Comments :

6 Komentar to “Cara Berhenti Merokok”

Mau menolong mereka yang kecanduan rokok?
Coba klik aja:
http://www.abiyah-pratama.com/qsc/sebaiknya_anda_tahu.html
Ada langkah praktis dan solusi cepat/tepat agar orang-orang tercinta kita terlepas dari jerat rokok!

Anonim mengatakan...
on 

ma kasih atas infonya.

miko mengatakan...
on 

wah memang hrus NUED ya kan mas,,,,
mantap.....

Baca Komik Manga Naruto mengatakan...
on 

tetep aja ane susah mas..

recipe book mengatakan...
on 

thanks, akan di coba rumusnya...semoga berhasil.....

Ducare-21 mengatakan...
on 
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
kerajinan furniture jepara mengatakan...
on 

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar.
Tetapi Maaf, Komentar yang dianggap spam akan dihapus.

[Toggle View] Footer

My Follower


Created by Shy_Skatel